Feb 27, 2008

Pelatihan Kode Etik dan Strata Arsitek IAI Daerah Kalimantan Barat

Pelatihan Kode Etik dan Strata Arsitek
IAI Daerah Kalimantan Barat

Perkembangan dunia jasa konstruksi saat ini mensyaratkan tenaga ahli di bidang konstruksi harus memiliki kompetensi. Tak dapat dihindari, arsitek sebagai salah satu tenaga ahli di bidang konstruksi pun mau tidak mau harus memiliki kompetensi tersebut. Apalagi UU jasa konstruksi telah mengeluarkan aturan yang mengharuskan tiap konsultan maupun kontraktor untuk mensertifikasi tenaga ahlinya.
IAI sebagai organisasi induk arsitek punya kewajiban untuk membina arsitek untuk memperoleh kompentensi yang diharapkan oleh UU jasa konstruksi. Oleh karena itu IAI mengeluarkan sertifikasi keahlian di bidang arsitektur untuk para arsitek. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ada tahapan yang harus dilalui oleh arsitek. Tahapan tersebut pertama-tama adalah menjadi anggota mitra IAI. Kemudian mengikuti pelatihan kode etik arsitek, dan minimal mengikuti dua pelatihan strata arsitek.
Melihat akhir-akhir ini permintaan akan kebutuhan arsitek bersertifikasi meningkat dengan disyaratkannya sertifikasi untuk penangungjawab tiap bidang pekerjaan konstruksi di Kalbar, maka IAI Daerah Kalimantan Barat akan mengadakan pembukaan pendaftaran anggota mitra IAI, diiringi dengan pelatihan Kode Etik dan pelatihan strata yang rencananya akan diadakan pada tanggal 25-26 April 2008. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian dengan kegiatan Sayembara RTBL koridor jembatan Kapuas II yang saat ini telah dibuka pendaftarannya. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekretariat IAI Daerah Kalbar, Jl. S.Parman Dalam No.7 Telp/Fax (0561) 738401. Yudhiarma (yudhi_073@yahoo.com) Sekretaris II IAI Daerah Kalbar

No comments: