Feb 21, 2008

Artis Cilik Idola : Dakota Fanning

Hehehehe...gara2 tadi malam nonton film Uptown Girl di Trans 7, jadi terinspirasi untuk menulis tentang si kecil (yang sekarang dah gede) Dakota Fanning.

Awalnya siy ngeliat akting bagus nya di mini seri Sci Fi buatan Steven Spielberg berjudul TAKEN. Disitu dia berperan sebagai Allison "Allie" Clark/Keys, seorang anak kecil keturunan campuran alien-manusia. Kemudian ngeliat lagi dia di "War of the World", jadi Rachel Ferrier. Ada juga main di Hide and Seek sebagai Emilia Callaway, tapi saya ga nonton film tersebut.

Menurut saya, aktingnya sangat bagus. Dia memulai karirnya diumur 5 tahun, sebagai pemeran iklan bersama musisi legendaris, Ray Charles. Kemudian juga sering menjadi bintang tamu di berbagai serial seperti ER, Ally Mc Beal, CSI : Crime Scene Investigation, Friends, dan sebagainya. Tapi berperan di layar lebar pertama kali untuk film "I Am Sam". Karena perannya di film ini lah yang membuat Fanning menjadi artis termuda (umur 8 tahun) yang dinominasikan di Screen Actor Guild Award. Bahkan saat dia mendapatkan penghargaan sebagai Aktor/Aktris Cilik Terbaik dari Broadcast Film Critics Association, dia harus diangkat oleh Orlando Bloom, presenter acara tersebut, untuk memberikan sambutan atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya karena dia tak dapat mencapai mikropon.

Hehehe....tahun 2008 ini dia terlibat dalam pembuatan beberapa film seperti The Secret Life of Bees dan beberapa film lain. Mudah2an aktingnya masih bagus yah :)

1 comment:

KEMBANG PERAWAN said...

Lam knal porting u bgus ya !