Aug 2, 2008

[Review : Dorama] Change


Asakura Keita (Kimura Takuya), seorang guru SD yang tak mengenal politik, selain menjadi anak seorang politikus, ditawari untuk menjadi anggota legislatif untuk Fukuoka setelah ayah dan kakak nya meninggal dunia karena kecelakaan pesawat ketika dalam perjalanan ke Vietnam. Miyama Rika (Eri Fukatsu), seorang sekretaris anggota parlemen, yang akhirnya berhasil meyakinkan Asakura Keita, akhirnya menjalankan kampanye pemilihan di Fukuoka dengan bantuan Katsutoshi Nirasawa (Hiroshi Abe), seorang organisator kampanye yang sukses.
Perjuangan yang mereka lakukan sangat berat, karena kampanye ini harus bersaing dengan calon kuat lainnya. Belum lagi masalah yang timbul akibat berita skandal yang melibatkan ayahnya, popularitas Asakura Keita menurun. Saat kampanye terakhirnya, Asakura Keita berpidato di depan umum, dan mengatakan bahwa dia meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan yang dilakukan ayahnya. Dia mengatakan bahwa dia ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa ada tidak perlu ada "kejahatan yang dianggap perlu" dalam politik. Karena itulah dia ikut dalam pemilihan ini. Saat-saat pengumuman tiba, dan akhirnya Asakura Keita menang tipis dari saingannya, dan berangkat ke Tokyo untuk mewakili Fukuoka dalam parlemen.
Keberhasilan Asakura Keita memang tidak lepas dari dukungan Kanbayashi Souichi (Terao Akira). Tapi ternyata Kanbayashi sensei punya rencana lain. Kanbayashi mulai mempromosikan Asakura Keita untuk menjadi perdana menteri, setelah perdana menteri sebelumnya mengundurkan diri karena skandal pelecahan seksual. Tentu saja Asakura Keita yang masih blank soal politik ini tadinya hanya ingin dijadikan boneka oleh Kanbayashi sensei. Namun prediksi Kanbayashi sensei salah. Asakura Keita benar-benar seorang perdana menteri yang peduli terhadap rakyat. Karena dia ingin menepati janjinya, bahwa ia akan menjadi seperti masyarakat itu sendiri. Kanbayashi sensei tidak puas. Dengan berbagai cara dia berusaha menjatuhkan Asakura Keita.
Nah....biar ga spoiler, tonton aja sendiri yah :p

hmm...buat referensi, silahkan baca lebih jelas di http://wiki.d-addicts.com/CHANGE

atau di http://en.wikipedia.org/wiki/Change_(TV_series)

atau di http://ch0c0.multiply.com/reviews/item/63

2 comments:

SANDI said...

Hai salam kenal. Penggemar dorama kayaknya nih.. dah lama gak nangis nonton dorama aku heheh

boleh gabung di link teman-teman gak yah...
blogku http://carasandi.wordpress.com
gak pake blogspot lagi

reviewdramajepang said...

yeppp bagus banget dorama ini! Sampe-sampe saya pengin banget supaya ditayangin di Indonesia agar para koruptor itu nonton! :D