Feb 1, 2009

[Review : Dorama] Ryuusei no Kizuna


Details 


Title: 流星の絆 
Title (romaji): Ryusei no Kizuna 
Format: Renzoku 
Genre: Suspense, bonds, comedy 
Episodes: 10 
Viewership ratings: 16.3 (Kanto) 
Broadcast network: TBS 
Broadcast period: 2008-Oct-17 to 2008-Dec-19 
Air time: Friday 22:00 
Theme song: Beautiful Days by Arashi 
Insert song: ORION by Nakashima Mika 


Synopsis 

Based on the popular novel of the same name, Ryusei no Kizuna tells the story of three orphans, whose parents were murdered long ago. Together, the three vowed on a shooting star to one day avenge their parents. After many years, the two brothers have found the murderers, and are set to carry out their plan for vengeance when they realize they've made a serious miscalculation; you see, their sister... 


Cast 
 
Correlation Chart



Ninomiya Kazunari as Ariake Koichi 
Saito Ryusei as young Koichi 
Nishikido Ryo as Ariake Taisuke 
Kakazu Issei (嘉数一星) as young Taisuke 
Toda Erika as Ariake Shizuna 
Kumada Sea (熊田聖亜) as young Shizuna 
Kaname Jun as Togami Yukinari 
Omi Toshinori as Hayashi George 
Shitara Osamu as Hagimura Shinji 
Emoto Akira as Togami Masayuki 
Ryo as Ariake Toko 
Terajima Susumu as Ariake Yukihiro 
Miura Tomokazu as Kashiwabara Yasutaka 
Kiritani Kenta as Takayama Hisanobu 
Nakashima Mika as Sagi

Awards 
12th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Fall 2008): Best Drama 
12th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Fall 2008): Best Actor - Ninomiya Kazunari 
12th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Fall 2008): Best Supporting Actor - Nishikido Ryo 
12th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Fall 2008): Best Supporting Actress - Toda Erika



Review saya :

Dorama penuh bintang ini mendapatkan penghargaan drama terbaik untuk kategori Drama Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor dan Aktris pembantu terbaik dalam 12th Nikkan Sports Drama Grand Prix. Ya wajar saja... memang bagus kok...

Berkisah tentang 3 bersaudara, Ariake Koichi (Ninomiya Kazunari), Ariake Taisuke (Nishikido Ryo), dan Ariake Shizuna (Toda Erika), yang harus menjadi yatim-piatu karena meninggalnya kedua orang tua mereka. Meninggalnya karena dibunuh oleh seorang misterius yang sekilas wajahnya terlihat oleh Taisuke saat malam pembunuhan terjadi. Pada saat pembunuhan terjadi, ketiga bersaudara ini nekat keluar rumah untuk menyaksikan meteor jatuh. Saat mereka pulang, mereka menemukan orangtua mereka sudah tergeletak dengan pisau menancap di tubuh.

14 tahun kemudian, menjelang masa tutup kasus untuk kasus pembunuhan orang tua mereka. Ketiga bersaudara ini masih bersama. Koichi yang berprofesi sebagai pelayan restoran, Taisuke yang menjadi penjaga toko DVD, dan Shizuna yang menjadi pegawai kantoran, walau akhirnya dipecat, akhirnya menjadi swindler ulung. Awalnya mereka hanya ingin mengambil kembali uang Shizuna yang ditipu oleh swindler lain. Tapi semenjak itu, beberapa swindler mereka lakukan, misalnya untuk mengambil uang bos Shizuna yang telah memecatnya, kemudian mengakali mantan guru dari teman masa kecil mereka untuk mengambil uang buat biaya bayi yang dikandung oleh teman masa kecil mereka yang dihamili oleh mantan gurunya tersebut. Kemudian swindler terakhir mereka, yaitu untuk mengambil uang dari Togami Yukinari (Kaname Jun) akhirnya menjadi perburuan terhadap pembunuh orang tua mereka.

Drama 10 episode ini menggabungkan banyak tema umum dorama yang banyak muncul akhir-akhir ini, dari misteri, swindler, masakan, dan persaudaraan. Secara pribadi sebenarnya saya merasa Bloody Monday lebih unggul, tapi cerita yang diberikan Bloody Monday memang terlalu berat. Ryuusei no Kizuna lebih bisa diterima oleh orang banyak. Apalagi didukung dengan bintang-bintang masa kini yang cakep dan cantik.

Bagi yang belum nonton, saya merekomendasikan drama ini dengan bintang 5. Yuuk... ditonton ^__^


souce :
http://wiki.d-addicts.com/Ryusei_no_Kizuna

1 comment:

charron said...

wah bloody monday emg top abis tuh..drama ini menyusul deh, abis ad ryo, hihi