Jan 30, 2009

[Review : Dorama] Joshi Deka!


Details 


Title: ジョシデカ! 
Title (romaji): Joshi Deka! 
Tagline: 女子刑事 / Joshi Keiji 
Format: Renzoku 
Genre: Detective drama 
Episodes: 10 
Viewership ratings: 09.1(Kanto) 
Broadcast network: TBS 
Broadcast period: 2007-Oct-18 to 2007-Dec-20 
Air time: Thursday 22:00 
Theme song: Chiisana Tenohira by Aqua Timez 


Synopsis 

Nakama plays an enthusiastic rookie cop whose only strong point is her marksmanship, while Izumi plays a veteran detective with the #1 arrest rate. The two work together to solve crimes, despite differences in their ways of thinking. Tokyograph 


Cast 

Nakama Yukie as Hatakeyama Kurumi 
Izumi Pinko as Sakura Hanako 
Ryu Shi Won as Park Ji Won 
Masuoka Toru as Aoyama Koichiro 
Katahira Nagisa as Iwashiro Momoe 
Ohkura Koji as Yoshii Kosuke 
Hakamada Yoshihiko as Honda Satoshi 
Suzuki Kosuke as Takagi Jun 
Irie Shinya (入江慎也) as Shiose Tsutomu 
Kichise Michiko as Ninagawa Haruka 
Nihei Yuko (仁平裕子) as Mizuno Asumi 
Yoshida Takashi (義田貴士) as Sato Toshiya 
Minami Shuhei (南周平) as Ishihara Atsushi 
Sawada Shunsuke (澤田俊輔) as Yoshimura Naoyuki 
Izutsu Daisuke (井筒大介) as Kume Nobuo 
Sakurai Takashi (櫻井貴史) as Sakurada Masato 
Tanaka Tetsushi as Yanagida Takahiro 
Oura Ryuichi as Kizaki Tadashi 
Kaneko Noboru as Kawaguchi Takuya



Review saya :

Biar dikata Jepang itu negara maju, tapi rasanya nuansa gender sangat terasa di dorama ini. Joshi Deka, atau detektif wanita, ternyata termasuk kategori profesi yang sulit dicapai oleh wanita. Karena kebanyakan detektif di jepang adalah laki-laki.

Berkisah tentang seorang detektif baru bernama Hatakeyama Kurumi (Nakama Yukie), yang baru lulus dari akademi dan ditugaskan di sebuah stasiun polisi. Kepala stasiun tersebut, Aoyama Koichiro (Masuoka Toru) menugaskan seorang detektif perempuan yang sudah sangat senior, Sakura Hanako (Izumi Pinko) untuk membina Hatakeyama.

Sakura yang sangat lihai dalam hal penyelidikan dibuat repot oleh Kurumi, karena pada dasarnya Kurumi tidak bisa apa-apa. Satu hal yang paling bisa dibanggakan dari Kurumi hanya kemampuannya menembak dan melihat dengan kemampuan 7.0 mata manusia normal.

Kurumi mempunyai seorang yang sangat dihormatinya, yaitu kepala akademi kepolisian, Iwashiro Momoe (Katahira Nagisa), seorang polisi yang berdedikasi dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Dengan Iwashiro lah biasanya Kurumi berkonsultasi tentang kasus-kasus yang sedang dihadapinya.

Kisah 10 episode ini dimulai dengan kasus pembunuhan berantai, yang dilakukan oleh pembunuh misterius dengan meninggalkan jejak berupa angka di telapak tangan korban. Kurumi terlibat kasus ini karena salah satu korbannya adalah perempuan yang diselamatkannya dari sebuah percobaan pembunuhan. 

Sayangnya karena keseriusan kasus ini Kurumi dan Sakura tidak dipercaya oleh Yanagida Takahiro (Tanaka Tetsushi), yang menangani kasus besar ini karena ketidaksukaannya terhadap wanita. Akhirnya Kurumi dan Sakura pun berusaha membuktikan kalau mereka bisa menyelidiki dan memecahkan kasus ini.

Kisah ini bisa dibilang sedikit komedi, walau sebenarnya cukup serius. Kasus pembunuhan berantai ini dikisahkan sangat baik, karena sepertinya tidak ada hubungan antara masing-masing korban maupun angka yang dituliskan pada tangan korban. Namun akhirnya semua terkuak!!!

Nah... siapa kah pembunuhnya?? Saksikan saja sendiri doramanya ^__^ (bahasa iklan banget yah?? :p)

No comments: