Jan 22, 2009

[Review : Dorama] Bloody Monday


Details :
* Title: ブラッディ・マンデイ
* Title (English): Bloody Monday
* Format: Renzoku
* Genre: Action, suspense
* Episodes: 11
* Viewership ratings: 11.4 (Kanto)
* Theme song: Over the rain ~Hikari no Hashi~ by flumpool

Cast :
Miura Haruma as Takagi Fujimaru (Falcon)
Sato Takeru as Kujo Otoya
Yoshizawa Hisashi as Kirishima Goro
Matsushige Yutaka as Kano Ikuma
Kichise Michiko as Orihara Maya

Synopsis
After a biological terrorist attack kills off the population of a Russian town; Japan's Public Safety Special Third unit, code name THIRD-i, believes that the terrorist organization responsible plans to unleash the same virus known as Bloody X into Tokyo. Subsequently, THIRD-i recruits the help of genius hacker Takagi Fujimaru to find out what happened in the Russia. However, as Fujimaru becomes involved, he soon finds out that he is in over his head and that the terrorist groups influence reaches not only his school but even the police. Fujimaru must now rely on his skill as a hacker to unravel the organizations sinister plot and find out the truth behind "Bloody Monday."






Bloody Monday

Sebuah dorama yang mengejutkan. Tidak seperti genre dorama pada biasanya, dorama ini mengetengahkan cerita misteri suspense.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Takagi Fujimaru, seorang hacker legendaris dengan nickname Falcon, yang terlibat dengan perang melawan kelompok teroris.

Kisah dimulai dengan Third-I, sebuah organisasi anti teroris, yang mencurigai akan adanya serangan teroris ke Jepang. Hal ini dipicu dari didapatnya informasi tentang hilangnya populasi di sebuah kota di Rusia, tanpa jelas kenapa. Mereka meminta bantuan Falcon untuk meng-hack komputer di Rusia, untuk mengambil sebuah file penting. Rupanya file tersebut adalah sebuah video, yang memperlihatkan kematian orang-orang yang berada di gereja karena sebuah virus, yang diketahui bernama Bloody X.

Selidik punya selidik, ternyata sebuah kelompok regilius yang dipimpin oleh Kamishima Shimon terlibat dalam rencana teroris ini. Kamishima Shimon yang dipenjara dengan keamanan sangat ketat akhirnya dapat dibebaskan dengan cara menyusupi orang dalam dan akhirnya melakukan penyerangan ke penjara.

Korban pun berjatuhan karena virus Bloody X. Dimulai dengan seorang wanita anti sosial yang dikirimkan virus lewat paket kiriman. Kemudian disusul korban-korban lainnya. Memang anti virus nya berhasil didapatkan, tapi jumlahnya hanya cukup untuk 5 orang. Falcon dan teman-temannya juga terkena virus tersebut, tapi syukurlah masih sempat diberikan anti-virusnya. Sayang seorang sahabat mereka harus pergi karena sudah tidak dapat tertolong lagi.

Tema penghianatan tak terduga kental sekali dalam dorama ini. Bahkan hampir tidak jelas apakah penghianatan itu adalah sebuah akting atau tidak. Dalam hal ini, Orihaya Maya adalah orang yang paling tidak jelas diposisi mana. Dia seperti bergerak diluar kontrol kelompok teroris. Bahkan dia tidak segan-segan membantu Third-I, tentu saja dengan tujuan tertentu.

Kalo Kath bilang dorama ini berakhir dengan happy ending, saya bisa bilang dorama ini berakhir kurang menyenangkan. Hehehe...beda pendapat ya kita Kath. Tapi secara keseluruhan, dorama ini layak ditonton untuk memberikan nuansa baru dalam dunia dorama jepang.

No comments: