Jul 9, 2008

Star Trek Women

Setelah menonton cukup banyak episode star trek, berikut ini adalah list pemeran perempuan yang saya nilai cantik :)
(Tidak termasuk Star Trek Original, All Star Trek Movie, dan pemeran tamu)

1. Jadzia Dax

Dia adalah science officer dari stasiun ruang angkasa Bajoran, Deep Space 9 (DS9), dimana Federasi dipercayakan untuk mengelolanya oleh Bajor, untuk menjaga wormhole stabil menuju Quadrant Gamma. Jadzia Dax adalah seorang Trill, mahluk yang bergabung dengan syimbiot Dax, yang akhirnya membentuk Jadzia Dax (rada2 bingung juga pas pertama nonton DS9). Sayangnya Jadzia meninggal setelah ditembak oleh Garrak di season 6 T_T Oya... Jadzia ini istrinya Worf loh ^^; (Bisa yah Klingon dapat istri cantik???)


2. Tasha Yar


Dia adalah security officer Starship Enterprise D (NCC 1701 D). Seorang anak yatim piatu yang melalui dunia yang keras, dan akhirnya berhasil menjadi starfleet officer. Tasha Yar dekat dengan Data. Tasha Yar meninggal dalam tugas, saat first contact dengan Q.


3. T'Pol

Dia adalah science officer dari Starship Enterprise (NX-01). Ras nya adalah Vulcan. Tadinya T'Pol ditempatkan di NX-01 sebagai pengawas Capt.Archer, yang diragukan kemampuannya dalam menjelajah angkasa. T Pol dalam episode mirror nya seksi sekali ;p


4. Hoshi Sato


Dia adalah Communication Officer dari Starship Enterprise (NX-01)
. Dia satu-satunya kru NX-01 yang diminta langsung oleh Capt.Archer untuk ikut dalam kru nya. Hoshi Sato punya keistimewaan dapat mempelajari bermacam-macam bahasa hanya dengan mendengarkannya beberapa waktu.


5. Deanna Troi

Half Human-Betazoid ini adalah councelor nya Kapt.Picard, di Enterprise D (NCC 1701 D). Makanan kesukaannya adalah coklat. Punya kemampuan bisa merasakan empati. Selain di TNG, sering juga muncul di Voyager, bersama dengan Barclay. Diakhir episode Enterprise, Deanna juga muncul bersama suaminya, Will Riker, yang melakukan simulasi holodek Enterprise Nx-01.


6. Seven of Nine

Dia adalah manusia yang dijadikan Borg saat masih kecil. Diselamatkan oleh Kapt.Janeway, dan menjadi kru Voyager (NCC 74656). Nama aslinya adalah Annika Hansen. Seven yang kesulitan untuk menjadi manusia harus belajar banyak dari gurunya, Dr.EMH, yang juga bukan manusia.


7. Kes

Dia adalah seorang Ocampa, yang hidupnya sangat singkat. Dia datang ke Voyager bersama Neelix, setelah diselamatkan oleh Kapt.Janeway. Kes akhirnya menjadi asisten Dr.EMH di Sickbay. Kes meninggalkan Voyager setelah dirinya berubah menjadi bentuk kesadaran lain, dan memberikan hadiah perjalanan 10000 tahun cahaya kepada Voyager, yang mempersingkat perjalanan pulang Voyager selama 1 tahun, dan mengeluarkan Voyager dari teritori Borg.


8. Ro Laren

Salah satu tactical officer di Enterprise D (NCC 1701 D). Ro Laren termasuk perwira yang sulit diatur karena keras kepalanya sebagai tipikal bangsa Bajor. Awalnya Kapten Picard menolak posisinya di Enterprise, walau akhirnya Picard melihat potensi Ro, dan akhirnya mensponsori nya untuk menjalankan pelatihan taktikal starfleet. Picard memberikan kepercayaan kepada Ro, sayangnya Ro tidak dapat menjaga kepercayaan Picard, dan lari menjadi Maquis. Ro sulit bergaul, karena dari awal pun dia tidak begitu disenangi karena pernah menolak perintah atasan dan menyebabkan kematian rekannya. Yang cukup dekat dengan Ro hanya Picard dan Guinan.


Sebenarnya cukup banyak pemeran perempuan yang saya nilai cantik di serial Star Trek, tapi jarang muncul. List di atas adalah list pemeran perempuan yang kemunculannya banyak.

1 comment:

ari said...

saya penggemar berat star trek enterprise. yang this are the starship enterprise seek out new life and new peradaban. sorry saya lupa cara eja peradaban dalam inggris