May 22, 2008

Seharian Semalaman di Kantor

Bermula dari keinginan untuk maen2 ke kantor jam 12 siang kemaren. Setelah sempat singgah di Telkom buat bayar tagihan telpon dan internet, meluncurlah saya ke kantor. Cukup ramai, dan pada lagi ngobrol.
Sedang asik2 ngobrol, saya dikabarkan bahwa bos saya dimarahi bos besar karena kerjaan yang diberikan belum selesai sampai sekarang. Ya gimana mau selesai, pada sibuk ngerjain yang lainnya siy ^^; Akhirnya kami pun mulai mengerjakan kerjaan tersebut dengan lebih fokus. Dede berkonsultasi dengan saya tentang perubahan2 yang harus dilakukan. Begitu pula dengan Jockie dan Hilmy.
Dari awal saya menegaskan gambar yang yang harus dijadikan acuan adalah gambar yang telah saya satukan, dan saya edit jika terjadi kesalahan. Namun karena yang kerja banyak, tetap saja terjadi perbedaan dalam standar penggambaran. Akhirnya saya harus menyamakan hal-hal yang tidak sama dari gambar2 tersebut. Sepele memang, seperti notasi, keterangan, ukuran, bahkan sampai ke yang rumit seperti ukuran yang tidak sama. Nah...yang ukuran tidak sama ini yang benar2 menghabiskan waktu saya. Saya sudah mengerjakan gambar ini dari jam 2 siang dan nonstop sampe jam 7. Berhenti sebentar karena ada technical meeting Lomba Keterampilan Siswa tingkat SMA/SMK dari Diknas, yang dipercayakan kepada kantor saya, dan saya menjadi salah satu panitianya. Setelah technical meeting, saya lanjut kembali, sekitar jam 8.
Saya baru sadar kalo saya belum makan malam, untunglah bos saya datang dengan membawakan nasi goreng favorit saya, yang sudah saya review sebelum nya di sini. Saya pun makan dahulu bersama bos saya yang juga belum makan.
Pekerjaan saya lanjutkan setelah makan. Yang masih ada di kantor saat itu tinggal saya, Jockie dan bos saya. Hilmy dan Dede sudah pulang terlebih dahulu setelah menyelesaikan gambarnya. Jockie masih mengerjakan persiapan lomba hari ini. Saya dan bos mulai memeriksa gambar dan menyusunnya dalam bentuk layout2 yang siap dicetak.
Saya stress juga, karena banyak juga gambar yang harus disesuaikan. Supaya ga stress, saya sambil nyanyi2. Akhirnya pengeditan gambar selesai juga jam 12 malam. Saya pun mulai menyusun layout gambar sesuai dengan urutan yang sudah saya mintakan kepada Dede untuk membuat urutan layoutnya. Ini sangat melelahkan, karena layout nya banyak yang harus saya sesuaikan, karena pergeseran gambar yang baru. Selain itu ada beberapa layout baru yang harus saya buat, dan mengubah notasi2 halaman layoutnya. Kerjaan ini biarpun sepele tapi menghabiskan waktu yang banyak!!! jam 3 baru selesai. Saya sudah sangat lelah. Tadinya saya berniat untuk mencetak gambar ini nanti siang. Tapi saya kasian juga sama bos saya yang tidak pulang untuk menemani saya, dan sambil membantu menggambar beberapa gambar yang kurang. Akhirnya jam 3.30 saya pun mencetak gambar sebanyak 48 halaman ukuran A3 sebanyak 2 rangkap. Saya baru ingat, ternyata ada gambar yang kurang, yaitu gambar yang dibuat Dede. Saya lupa mengcopy gambar tersebut dari flashdisk Jockie. Akhirnya gambar tersebut saya lewatkan, dan jika diminta akan saya susulkan kemudian. Ga banyak siy, sekitar 2-3 halaman. Gambarnya memang ga begitu penting, tapi sedikit banyak ada pengaruhnya terhadap perhitungan RAB.
Selesai mencetak dokumen, saya mengecek ulang penomoran gambar, dan memang ada beberapa halaman yang belum tercetak karena kelewatan, dan ada halaman yang salah nomor. Saya pun mulai memperbaiki dan mencetak ulang gambar2 yang salah. Subuh pun berkumandang. Saya liat bos saya sedang tidur nyenyak di kursi. Kasian juga ngeliatnya. Saya kemudian mencetak sampul gambarnya sebanyak 5 rangkap, jadi yang 2 rangkap langsung diberi sampul, dan yang 3 lagi menunggu fotocopyan gambar yang telah saya print.
Jam 5, saya tadinya berniat pulang, karena saya ada mengajar jam 10 pagi nanti. Tapi saya urungkan dulu niat tersebut untuk menunggu OB kantor saya, Pak Suhara datang. Alhamdulillah jam 6 beliau sudah datang, dan saya bisa pulang :)
Sepertinya saya tidak akan bisa tertidur sampai besok malam, karena pagi ini pasti saya sudah disuruh kerja di rumah, dan jam 10 dah ngajar. Jam 2 siang nanti ada lomba sampe jam 5. Jam 6 saya dah ada janji ama pacar mau nonton. Selesai ga selesai mungkin jam 9-10 malam nanti. Hiks.... saya sepertinya harus memasang reaktor nuklir di jantung saya supaya saya punya tenaga yang ga habis selama umur saya. Hehehehe....mulai error deh otak nih. Dah ah...mau pulang dulu. Doain bisa dapat tidur barang sejam dua jam yah :)

No comments: