May 20, 2008

Lari dari Macet

Sore sekitar jam 16.00 saya berniat pulang dari kantor ke rumah. Kantor saya yang berada di jalan protokol kota Pontianak ini terdiri atas 2 jalur dengan 2 arah. 1 Jalurnya terdiri dari dua tiga lajur. Saat motor saya keluar dari kantor, saya tidak menyangka akan terjebak macet berat. Mencoba untuk putar arah adalah tidak mungkin, karena melanggar jalur. Mau memutar, tidak ada putaran. Aaah....menyebalkan banget!!! Akhirnya saya berada di dalam kemacetan tersebut sekitar 30 menit, sampai akhirnya saya bisa bergerak sekitar 200 m untuk mencapai ke parkir A.Yani Mall. Saya memperkirakan kemacetan ini disebabkan oleh acara Gawai Dayak di Rumah Adat Dayak, jalan Letjen Sutoyo. Jalan tersebut masih cukup jauh (ga jauh2 amat siy kalo lancar). Dan saya lihat masih banyak truk-truk yang mengangkut masyarakat dayak, kemungkinan dari luar kota yang berniat hadir di acara ini, sedang memutar truk mereka di depan rumah Kapolda. Saya berpikir hal ini akan lama, dan sampai saat saya mengetik blog ini saja, jalur jalan masih macet.
Saya akhirnya memutuskan untuk masuk ke parkiran mall, dan datang ke Olala, sekedar minum coklat hangat untuk menenangkan hati dan mengepost blog ini....
Mungkin dalam waktu 1 jam lagi kemacetan sudah berhenti, dan saya akan pulang
Sekarang saya mau menikmati coklat hangat dari Olala dulu yah

2 comments:

rizko said...

sebenernya bisa tembus kok yud, lewat bali agung langsung ke purnama, gak bakal kena macet deh

motosuki said...

sebenarnya begitu, tapi waktu itu perdana udah kelewatan, jadi ga bisa mutar...