Sep 21, 2010

Arsitek dan Hal-hal Kecil di Sekitarnya

Tulisan ini sebenarnya ga penting sih.. tapi fakta... Jadi tidak ada salahnya dijelaskan ke khalayak ramai... Tulisan ini juga dibuat sebagai tanggapan atas munculnya sebuah iklan produk rokok yang menggunakan arsitek beneran (bukan sekedar figur arsitek) sebagai bintang iklannya.

----------------------------------------------------------------------------------
Arsitek terkenal dengan hidup yang di luar kehidupan nyata. Loh?? emangnya hantu?? Bukan.. maksud saya itu... kebanyakan arsitek tidak memiliki hidup layaknya orang normal. Jika orang normal hidup di pagi hari sampai malam hari, arsitek lebih banyak hidup di siang hari sampai pagi hari. Padahal arsitek juga harus mengikuti jam orang normal jika harus berurusan dengan mereka.

Dengan kondisi yang seperti itu, maka perlu adanya 'doping'. Sebenarnya tidak baik sih 'doping-doping' beginian. Tapi mau gimana lagi.... Mau tau apa sih biasanya 'doping' yang dipakai?




1. Kopi
Senjata terampuh dalam menemani malam-malam dingin bersama gambar yang tak selesai-selesai. Bahkan mahasiswa semester 1 pun terbiasa dengan benda ini. Tiap kali mau begadang, selalu menyediakan kopi supaya bisa bertahan lama.
Namun ada pula yang tidak menggunakan kopi, tapi mengganti nya dengan yang lain seperti teh, atau pun minuman bersoda. Tapi secara umum kopi lah yang paling banyak digunakan.

2. Rokok
Bukan contoh yang baik. Tapi ini juga kenyataan. Bagi kebanyakan arsitek, rokok itu bagaikan inspirasi. Kalo mereka tidak merokok, seperti nya inspirasi tidak bakal keluar dari otak untuk disadur oleh tangan di atas kertas. Oleh karena itu tidak heran jika melihat arsitek bakal kebingungan jika tidak ada rokok saat dia akan menggambar. Ekstrim dari rokok adalah penggunaan obat-obatan terlarang seperti ekstasi. Katanya... bukan kata saya loh... ekstasi memberikan dampak bersemangat dan seperti nya inspirasi itu terus masuk, dan arsitek menjadi tahan begadang. Tapi ini tidak baik.... jangan dicontoh ya :)
Arsitek yang tidak memilih rokok sebagai teman hidupnya, biasanya mengalihkannya pada cemilan. Entah itu kue-kue, chips, atau sekedar permen.

3. Minuman Energi
Nah... ini juga sering dijadikan alat bagi arsitek untuk tetap terjaga dalam jangka waktu lama. Jika kopi dan rokok tidak berhasil atau hanya berefek sampai pagi, minuman energi memberikan asupan energi untuk bertemu klien di siang harinya. Nah.. kalo yang ini jangan kebanyakan... ntar malah berdampak buruk buat kita sendiri.

4. Multi vitamin
Multi vitamin digunakan arsitek agar tidak rentan sakit. Sakit adalah hal yang dihindari agar target-target bisa tercapai. Kebanyakan arsitek kalo sudah sakit, seperti nya langsung drop kondisi nya seperti kayak orang kehabisan tenaga dan perlu istirahat lama.

5. Obat pereda sakit kepala
Berhubung sering begadang, sakit kepala adalah sakit yang paling sering diterima arsitek. Maklum... otak udah nyuruh badan istirahat, sedangkan kerjaan ga selesai-selesai.... Bisa juga sakit kepala ini timbul karena harus bayar pegawai di akhir minggu tapi uang dari klien belum cair :p hehehehehehe

6. Obat nyamuk
Hehehehe... becanda gak nih? Sedikit... tapi bagi arsitek yang belum mapan, obat nyamuk adalah teman setia dalam mengatasi gangguan mahluk malam lainnya yang doyan ngisap darah. Darah arsitek itu udah sedikit, abis buat begadang... rendah pula biasanya tekanan darahnya... Jadi nyamuk adalah musuh besar!!


Hehehehehe... begitulah hal-hal kecil di kehidupan arsitek :)

No comments: