Jun 26, 2009

Gone to Soon



Pagi ini saya membuka situs pertemanan tetangga dan melihat sebuah postingan dari teman saya, "Good Bye Jacko (1958-2009)". Alangkah terkejutnya saya, tidak ada badai tidak ada hujan tiba-tiba dapat berita kayak gini. Segera saya masuk ke situs berita dan melihat sudah ada beberapa berita tentang meninggalnya Michael Jackson, King of Pop.

Saya sedih... karena saya tumbuh bersama lagu dan dance nya. Saya senang melihat aksi panggungnya dan mendengarkan suaranya. Saya ingat waktu itu, masih kelas 5 SD, saya melihat video klip "Smooth Criminal" dan terpukau dengan "Moonwalk" nya.

Kelas 6 SD, pertama kali nya saya membeli kaset, dan kaset yang saya beli adalah album "Dangerous" nya Michael Jackson. Saya hapal semua lagu yang ada di album tersebut karena tiap hari saya putar.

Kalo gak salah pas kelas 2 SMP, Michael Jackson sempat konser di Singapore. Tak lama setelah konsernya, salah satu stasiun televisi swasta menyiarkan konsernya. Waktu itu belum ada stasiun televisi tersebut di Pontianak, jadi harus menonton melalui parabola. Saya menumpang menonton konser tersebut di rumah teman saya yang juga penggemar Jacko.

Kelas 3 SMP, setelah menabung cukup lama, saya membeli album "History", album yang terdiri dari dua kaset, berisi lagu-lagu dari album terdahulu yang laris manis, dan lagu-lagu terbarunya.

Sayangnya saya tidak membeli album setelah itu.... karena rasanya kurang menarik. Era Jacko memang telah berakhir saat itu. Banyak penyanyi-penyanyi lain yang naik daun. Jacko kalah saing sama boyband, grup band, dan penyanyi-penyanyi lainnya. Belum lagi ketenarannya mulai ternoda dengan skandal-skandal membuat popularitasnya makin menurun.

Tapi satu hal yang tidak berubah bagi saya tentang Michael Jackson. Karya nya inspirasional, menumbuhkan semangat bagi saya untuk menjadikan dunia lebih baik, untuk anda, saya, dan seluruh manusia.


Selamat jalan Jacko......

No comments: